Percetakan & Sablon, Cetak Undangan, Kartu Nama, Cetak Foto Media Kayu, Gantungan Kunci Bambu, Pin & Bros, Plakat, Sablon Mug, Sablon Kaos, Sablon Topi, Dll. WA : 0878 2019 7027 Email: pangrangoprint@gmail.com


1/26/2017

Candi Cipanas - Cianjur

  

CANDI TRIDARMA CIPANAS - PACET


Candi Tridarma atau Vihara Bumi Tridharma merupakan sebuah tempat atau rumah ibadah umat Budha yang berada di Kampung Gunung Putri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Manurut dari sumber yang dapat dipercaya, Candi ini dibangun pada tahun 2000an, namun karena desakan dari warga sekitar yang mayoritas beragama muslim, pembangunannya sengaja tidak diselesaikan dan dibiarkan begitu saja hingga sekarang.
     Namun, dengan berjalannya waktu, komplek Vihara Bumi Tridharma sekarang ini menjadi salah satu objek wisata bagi masyarakat Cianjur dan bahkan masyarakat luar Cianjur yang ingin sekedar berphoto bersama teman dan keluarga terlebih Candi yang biasanya berada di daerah Jawa tengah dan Jawa Timur ini ada di kawasan Kabupaten Cianjur.
     Jika kalian ingin berwisata ke Candi Tridharma, Rutenya sangat mudah. Jika menggunakan sepeda motor kalian bisa mengambil ajar jalur Gunung Putri dari pasar Pacet. Dan jika kalian menggunakan Angkutan Umum, kalian bisa naik angkutan umum Jurusan Kampung Pasir dan bisa langsung sampai di depan Candi Tridharma. Tidak ada tempat parkir khusus untuk kendaraan bermotor, jadi kalian harus berhati-hati memarkirkan kendaraan kalian dan Jangan kaget jika melihat tempat yang banyak rumput liar karena memang tidak terurus. meskipun begitu tidak akan mengurangi keindahan Vihara Bumi Tridharma atau Candi Tridharma tersebut.



Sumber : http://cianjurboga.blogspot.co.id/2016/02/candi-tridharma-pacet.html

 
Share: